Home » » Amerika, Mengujicoba Helikopter Tanpa Awak K-MAX

Amerika, Mengujicoba Helikopter Tanpa Awak K-MAX

Posted by Agus Nur Ikhsan on Rabu, 04 Januari 2012

Ghiboo.com - Kini helikopter pun sudah tanpa awak. Militer AS telah menguji helikopter tanpa awak untuk beroperasi di zona perang di Afghanistan pada 17 Desember 2011.

Helikopter canggih bernama K-MAX itu merupakan buatan Lockheed Martin/Kaman. Selama ini pabrik tersebut juga dikenal sebagai produsen pesawat tempur. Sesuai dengan namanya, K-MAX mampu terbang jauh membawa beban kargo. K-MAX akan bertugas mengantarkan pasokan ke pasukan AS di Afghanistan.

Mau tahu daya angkutnya? K-MAX sanggup mengangkut pasokan amunisi seberat 3,5 ton dan menjelajah sejauh 403 km. Saat tiba di lokasi tujuan, kargo akan diturunkan secara otomatis bahkan dalam lingkungan yang bervariasi. Meski tangguh, K-MAX tidak dirancang untuk menghadapi konfrontasi dengan musuh.

Tapi setidaknya, helikopter tanpa awak ini menjadi aset berhaga untuk menghindari konfrontasi pasukan saat mengirim pasokan di darat. Para pejabat militer AS berencana memfokuskan K-MAX agar bisa terbang lebih tinggi dan beroperasi di malam hari.
( Via Ghiboo.com )

Thanks for reading & sharing Agus Nur Ikhsan

Previous
« Prev Post

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts